Menu

Kebon Sajoek Pontianak

Kebun Sayok merupakan pusat oleh-oleh khas kalimantan Barat yang di kota Pontianak, disini anda bisa berbelanja souvenir, jajanan khas seperti Lidah Buaya, keripik Keladi, Batik motif Dayak, miniatur rumah Betang dan tugu Khatulistiwa. Selain itu anda bisa berburu makanan khas Pontianak ditempat yang beralamat di Jalan Pattimura. Diseberang Jalan Pattimura ada jalan Sisingamangaraja yang juga menjual berbagai macam jajanan khas Pontianak.

Kawasan ini mengelilingi kawasan dari Stadion Keboen Sajoek juga dikenal dengan sebutan PSP oleh warga Pontianak. Stadion ini merupakan stadion kandang Persatuan Sepak Bola Pontianak (Persipon). Kawasan ini juga memiliki nilai sejarah karena meeupakan tempat Bendera Sang Merah Putih secara resmi dikibarkan untuk pertama kali di Pontianak, yakni pada 23 Oktober 1945.

Disini, banyak aksesoris khas Pontianak atau Kalimantan Barat. Kalian bisa memilihnya. Mulai dari kaos, batik, kain, atau manik-manik khas Kalimantan Barat.
Tempatnya berjejer. Tak perlu jauh anda melangkah bila satu toko tak cocok dengan apa yang anda inginkan. Nah, yang sreg ke saya sendiri, adalah kawasan bebas parkirnya. Yah, di lokasi tersebut bebas parkir asal rapi. Tak ada petugas parkir disini. Atau alternatif lain kalau tak bisa ke pertokoan PSP, kalian bisa mencari kerajinan Kalimantan Barat di lokasi pusat kerajinan yang ada di samping Museum Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Apa yah namanya, aduh lupa banget. Pokok di depan rumah rakyat, Pendopo Gubernur Kalbar

Selain tempat-tempat tersebut juga banyak terdapat tempat menarik lainnya seperti Pusat Belanja seperti Mall, Restauran Kuliner khas kota Pontianak dan tempat hiburan lainnya yang ada di kota Pontianak maupun di kota penyangga seperti Kubu Raya hingga Mempawah.

Baca Artikel Lainnya :  Kerajaan Mempawah Istana AmantubillahAir terjun Pancur Aji SanggauLomba Layang-Layang HiasLomba Sampan Hias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *