Menu

Taman Bunga Bukit Bougenvile Singkawang Kalimantan Barat

Saat liburan ke Singkawang, Kalimantan Barat, jangan lupa pergi ke Taman Bukit Bogenville. Di sana, Anda bisa menikmati kecantikan bunga aneka warna dan udara yang sejuk. Cocok dijadikan tempat rekreasi. Taman Bougenville terletak di Desa Sijangkung, 6 km dari Kota Singkawang. Tepatnya di kaki bukit Gunung Pasi. Kawasan wisata ini terasa begitu asri karena dikelilingi oleh hutan dan perkebunan.

IMGP0414Sesuai dengan namanya,  didominasi oleh bunga bougenville (Bougenvillea spectabilis) beraneka warna. Bougenville, atau yang biasa disebut dengan nama bunga kertas, adalah koleksi utaman Taman Bukit Bougenville. Tak tanggung-tanggung, aneka bougenville yang ditanam berasal dari dalam dan luar negeri. Terhitung ada sekitar 46 spesies bunga bougenville di taman ini.

Meski didominasi bougenville, pengunjung yang datang tetap bisa melihat aneka bunga lain yang ada seperti, aglonema, antorium dan berbagai jenis anggrek. Tidak hanya bunga, taman seluas 1,5 hektar ini juga memiliki koleksi tanaman buah, seperti belimbing madu, alpukat, rambutan dan durian.

Taman Bukit Bougenville

Inilah salah satu tempat yang paling digemari para wisatawan saat berkunjung di Taman Bukit Bougenville, yakni hutan homogen. Kawasan ini disebut dengan Area Super Sejuk karena di kawasan ini dipenuhi dengan rerimbunan pohon gaharu. Jadi tidak salah apabila hutan homogen ini dijuluki Area Super Sejuk. Di lokasi ini selain bisa menikmati udara yang super sejuk, para wisatwan juga bisa memanfaatkan keindahan hutan homogen ini sebagai tempat untuk foto pre-weeding atau foto bersama sanak keluarga, sahabat tercinta.

Selain dapat menikmati tanaman hias, di Taman Bukit Bougenville ini juga terdapat kebun buah. Tanaman buah yang berada di lokasi ini merupakan jenis buah-buahan yang sering dijual para pedagang di Singkawang. Saat berkeliling ke kebun buah ini, para wisatawan dapat menemui koleksi tanaman buah, seperti durian, rambutan, belimbing dan alpukat.

thumb

Nah, setelah berkeliling Taman Bukit Bougenville ini, bagi para wisatawan yang memiliki hobi menanam bunga atau sekedar mengkoleksi bunga, bisa membeli langsung bibit bunga yang tersedia di rumah kaca taman ini. Harga bibit bunga tersebut bervariasi tergantung jenis bunga yang ingin dibeli. Wahh asyik ya, sambil jalan-jalan bisa menambah koleksi bunga di rumah sekaligus. Nah, untuk Anda yang hobi mengoleksi bunga, bisa membeli langsung bibit bunga yang ada di rumah kaca taman bunga. Taman Bukit Bougenville buka setiap hari, mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Cukup dengan membayar Rp 10.000, Anda pun sudah bisa menikmati keindahan taman bunga dengan udara yang super sejuk.

Baca Artikel Lainnya : Pusat Keramik Sakok,  Wisata Alam Gunung Poteng Singkawang-Kalimantan BaratBukit Rindu AlamWisata Alam Pantai Kura-Kura Beach Singkawang Kalimantan Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *